Site announcements

Akses E-Learning lambat? Baca ini dulu

Akses E-Learning lambat? Baca ini dulu

by Chief Awesome Officer -
Number of replies: 0

Jika elearning lambat / susah upload, perhatikan bagian paling bawah halaman elearning. 

Disitu ada tulisan Page rendered in ------ secs


Normalnya, angka tersebut berada di bawah 1.0 secs (1 detik). Ini adalah indikator seberapa cepat server E-Learning memproses halaman. Pada contoh di atas, halaman E-Learning selesai diproses dalam waktu 60 milidetik (0.06 detik)

Selama angka tersebut berada di bawah 4.00000 secs (4 detik), berarti tidak ada masalah pada perangkat server E-Learning. Periksa kembali koneksi internet yang anda gunakan. Gangguan akses mungkin bisa disebabkan dari penyedia layanan internet yang anda gunakan, misalnya ada miskonfigurasi, masalah DNS, atau koneksi putus nyambung (intermittent). 

Bandwidth upload dan download yang anda dapatkan dari penyedia layanan mungkin juga mempengaruhi. Umumnya, pelanggan rumahan diberikan akses internet shared (Up To) dengan rasio yang ditentukan oleh masing masing penyedia layanan. Bandwidth Up To biasanya kencang di tengah malam, lemot di sebelum tengah malam. Klik disini untuk penjelasan internet Up To / shared

Biasanya bandwidth upload internet Up To lebih kecil daripada bandwidth download.


Lambatnya akses E-Learning dapat disebabkan juga oleh perangkat yang anda gunakan. Misalnya laptop anda loadnya cukup tinggi (dapat dilihat di task manager), atau kecepatan baca tulis harddisk yang semakin berkurang.


Jika muncul pesan Host Error seperti gambar di bawah ini:

 

Berarti sedang ada gangguan pada jaringan internet yang digunakan oleh Sekolah Notre Dame. Tunggu sampai koneksi di Sekolah normal kembali.

220 words